Hidup itu tidak untuk galau

tanggal 24 oktober 2013, siang yang panas dengan ruangan yang listriknya sedang padam ini membuat ac dan kipas angin pun tidak menyala. hanya sisa batere laptop yang bertahan.

hari ini melihat orang yang sedang galau, tingkat akut katanya. Entah karena apa si Ricky merasa galau dan terlihat begitu lesu. Sejak pagi dia terlihat begitu dengan wajah yang benar-benar di lipat berekspresi yang datar melihat laptop, melihatnya benar-benar membuat ngeri. bagi saya galau itu merupakan kegiatan harus di jauhi paling tidak tidak dilakukan secara berlebihan. galau itu perlu tetapi jangan berlebihan, kita kan manusia yang diberkahi ekspresi jadi ya di manfaatkan apalagi galau itu merepresentasikan diri kita. galau itu suatu kondisi dimana pikiran itu sedang semrawut atau rasa gagal dan rasa bersalah dalam diri.

Banyak yang mengenal saya. oke saya adalah orang selalu gembira atau terlihat begitu bahagia. ya begitulah karena saya menganggap masalah itu bukan merupakan beban yang di pikul dan jika gagal membuat diri kita putus asa dan merasa kita yang membawa beban itu sendiri. Biasanya orang galau itu pikirannya ga beres lho.. serius! mengapa demikian? coba deh ketika galau mood kita bakalan menjadi buruk, selera makan akan buruk dan mengambil keputusan pasti dari emosi.

hehe… Orang yang galau itu biasanya pasrah.. ini ngikut.. itu ngikut dan yang paling penting galau itu membuat Wajah Jadi Jelek Lho…  makanya kalau galau jangan larut.. biasa aja. sejam 2 jam atau beberapa saat saja. nah kemudian cara kembali bersemangat.

SIMPLE.. ketika anda bangun pagi, coba deh memutar musik yang membawa semangat, kemudian pilih pakaian yang berwarna cerah melambangkan semangat atau ceria..  INGAT!! KITA adalah APA yang KITA PIKIRKAN. jadi galau itu bukan karena orang lain tapi diri sendiri lah yang membuat perasaan itu ada.. meski kadang ada yang bilang move on itu susah tapi ya memang seperti itu.. ya udah!! itu memang proses dan kenapa harus galau. mending kita sambil berproses move on sambil bahagia. nah kalau bahagia jika kasusnya sedang galau karena cinta anda memiliki peluang 80% kondisi bahagia mendapatkan pasangan baru. 20% anda belum bisa move on. nah tapi kalau anda galau itu kebalik. 95% ga bisa move on. 5% mendapatkan pasangan yang baru. nah pasti pasangan itu bakalan orang yang senasib. senasib galau maksudnya. wkwkwk..

kenapa sih saya nulis hal yang seperti ini? saya juga manusia, saya orang yang pernah ngerasain bagaimana galau itu, dan saya sadar kalau orang lain itu pernah ngerasain hal yang sama, itu ga ada gunanya, mending melakukan hal yang berguna, contohnya main game, lumayan tuh kalau dapet high score. Latihan bela diri.. nah ini paling ampuh, soalnya kapan lag bisa mukul-mukul dengan bebas, sukur-sukur bisa mukul orang, nah itu bisa membuat hati lega haha..

tak ceritain deh ya.. galau saya tuh banyak banget, mulai dari masalah status sosial, status keuangan, status pekerjaan, atau kehidupan lah.. oh iya status pasangan juga iya sih.. hehe.. maklum lah saya juga manusia. caranya paling markotob itu ya itu saya ga pernah menganggap semua itu beban, melainkan tantangan.. ini bagaimana caranya untuk menyelesaikannya.. dan di kepala saya sering terfikir “kalau masalah seperti ini solusinya mungkin seperti ini, trus bagimana kalau pakai cara yang ini, hasilnya beda gaya, taua bagaimana jika seperti ini? nambah masalah ga ya?” nah itu dia kenapa saya itu banyak masalah tetapi tidak galau, kerena saya menikmati semuanya, enjoy dengan hidup ini dan terus berfikir mencari solusi sambil berusaha menggapai impian, sayang kalau hidupkita cuma di buat galau, mending di buat ngumpul bareng teman-teman, lumayan kalau banyak teman  bisa jalan rame-rame uang habisa bisa pinjam, kalau beruntung di bayari.. hahaha. maklum mahasiswa..

untuk tips-tips anti galau.. see next post… thank you..

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s